• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Wisata Edukasi Kapal Perang Untuk Anak TK-SD

WISATA EDUKASI KAPAL PERANG UNTUK ANAK TK-SD

KRI ( Kapal Perang Republik Indonesia )


Komando Lintas Laut Militer atau disingkat Kolinlamil adalah salah satu Komando Utama TNI Angkatan Laut. Komando ini bermarkas besar di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kolinlamil dibentuk sejak tanggal 1 Juli 1961 dengan nama Djawatan Angkutan Laut Militer (DALMIL). Panglima Kolinlamil yang sekarang menjabat adalah Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos

Kolinlamil adalah Komando Utama (Kotama) Pembinaan dan Operasional. Dalam bidang pembinaan Kolinlamil berkedudukan langsung di bawah KASAL, sedangkan dalam bidang operasional berkedudukan langsung di bawah Panglima TNI.

KOLINLAMIL ( Komando Lintas Laut Militer ).Wisata edukasi profesi yang paling banyak diminati oleh peserta didik dan juga instansi sekolah. Melihat secara langsung kapal laut besar, berarmadakan tentara Republik Indonesia. Peserta didik akan diajak untuk melihat dan mengenal langsung perlengkapan dan peralatan apa saja yang ada di KRI, mengunjungi anjungan, geladak ada garasi untuk alusista tank.

Wisata Edukasi Kapal Perang Untuk Anak TK-SD. Keseruannya adalah pengalaman yang mungkin semua anak belum bisa merasakan. Naik kapal perang Republik Indonesia, mengenal lebih dekat armada yang ada dan dimiliki oleh Negara Indonesia. Apa yang mereka kerjakan sehari-hari, seragam yang dikenakan dan tugas dan tanggung jawabnya.

TUGAS POKOK


Kolinlamil mempunyai tugas pokok membina kemampuan sistem angkutan laut militer, membina potensi angkutan laut nasional untuk kepentingan pertahanan negara, melaksanakan angkutan laut TNI dan Polri yang meliputi personel, peralatan dan perbekalan, baik yang bersifat administratif maupun taktis strategis serta melaksanakan bantuan angkutan laut dalam rangka menunjang pembangunan nasional.

Sesuai dengan fungsi dan tugasnya melaksanakan pergeseran kekuatan militer baik pasukan maupun logistik melalui laut di seluruh perairan Indonesia. Kegiatan lintas laut oleh unsur-unsur Kolinlamil maupun unsur-unsur yang di-Bawah Kendali Operasi (BKO) Kolinlamil dapat dilaksanakan secara individu maupun dalam formasi baik pada saat damai maupun masa perang. Pergeseran pasukan maupun logistik dapat dilakukan dari suatu Pangkalan Angkatan Laut, Pelabuhan Umum, Pantai ke Pangkalan Angkatan Laut atau ke Pelabuhan Umum dan pantai lainnya.

TUGAS PEMBINAAN


Dalam bidang pembinaan, Kolinlamil bertugas menyusun dan merencanakan program-program pembinaan kekuatan unsur/KRI, terminal serta sarana dan prasarana pendukung dalam jajaran Kolinlamil melalui pemeliharaan, pengiriman, pengembangan taktis dan prosedur angkutan laut militer sesuai dengan tingkat dan lingkungan kewenangannya.

PROGRAM


Dalam bidang operasional Kolinlamil mengkoordinasikan dan menyusun rencana serta program angkutan laut untuk seluruh jajaran TNI dan Polri. Sebagai Kotama pengemban tugas operasional, pada saat ini Kolinlamil mengoperasikan beberapa Kapal/KRI dari berbagai jenis, antara lain : Angkut Tank (AT), Bantu Umum (BU), Bantu Angkut Personel (BAP) dan jenis Landing Platform Dock (LPD)

Disamping unsur KRI termasuk di dalamnya pengelolaan dua buah terminal Kolinlamil, sebagai unsur Komando Pelaksana (Kolak) anglamil ataupun anglanas membawahi 2 Komando Pelaksana Pembinaan (Kolakbin) yaitu Saltinlamil Jakarta dan Satlinlamil Surabaya.

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Komando_lintas_laut_militer


Nah, banyaknya permintaan mengenai kunjungan ke kapal perang menjadikan tempat ini favorite untuk dikunjungi. Jika anda ingin berkunjung bersama sekolah, anda dapat menghubungi nomer kontak yang tertera di website wisatasekolah.com atau bisa  klik disini.

Pusat Informasi Wisata Edukasi Sekolah

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com