• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Museum Nasional

Museum Nasional? dimana?
Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita harus tau apa dan dimana museum Nasional itu.
Museum Nasional terletak di terletak di Jakarta Pusat, persisnya di jalan Merdeka Barat 12. Di Museum Nasional terdapat banyak benda benda sejaran dan kuno serta buku buku yang berdasarkan pertukaran budaya.

Kenapa ke Museum Nasional?
Museum Nasional itu adalah salah satu museum tertua dan terbesar di Indonesia bahkan di Asia tenggara jadi sudah pasti koleksinya cukup lengkap dan menambah wawasan tentang budaya dan sejarah. Salah satu tujuan destinasi yang cocok sekali untuk tujuan study tour.

Sejarah Museum Nasional?
Museum nasional punya sejarah yang cukup panjang nih, wisatasekolah.com akan membuat ringkasan sesingkat mungkin sehingga sobat WS tidak akan pusing, hehe.
Museum Nasional berdiri pada 24 April 1778 bertepatan dengan berdirinya organisasi Bataviaasch Genootschap van Kusten en Wetenschappen yang berarti Ilmu Sosial dan Seni Batavia. Organisasi ini menyumbangkan beberapa koleksi buku dan benda peninggalan sejarah serta sebuah gedung yang menjadi cikal bakal berdirinya museum. Beberapa kali terjadi perpindahan di karenakan sangat banyaknya benda benda sejarah. Tahun 1862 pemerintah Hindia Belanda mendirikan gedung baru dan lebih besar sebagai museum. Tahun 1868 Gedung itu selesai di bangun dan di buka untuk umum. Gedung itulah yang sekarang di ketahui sebagai Museum Nasional sekarang.

Tahun 1871, raja Chulalongkorn dari Thailand menghadiahkan patung Gajah yang terbuat dari perunggu dan di letakan di halaman Museum, karena itulah masyarakat menyebut dengan museum Gajah.

Setelah Indonesia merdeka museum tersebut di kelola oleh Lembaga Kebudayaan Indonesia (LKI). Pada tanggal 17 September 1962 LKI menyerahkan pengelolaannya ke pemerintah Republik Indonesia. Di bawah naungan kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia sejaK 28 Mei 1979 nama resminya di rubah menjadi Museum Nasional.



Kira kira begitulah sejarah singkat Museum Nasional, Fieldtrip ke Museum nasional bersama WS tidak akan bosan karena kita akan bermain sambil belajar.
Sampai Jumpa di next Trip bersama kami.

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com