• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

STUDY TOUR JOGJA

PAKET STUDY TOUR JAKARTA - JOGJA



Jogja dengan wisatanya yang terkenal di Dunia


Yogyakarta, kota yang memiliki banyak daya tarik didalamnya. Keberadaan kota yang memiliki beragam predikat ini berawal dari berdirinya Kasultanannya Yogyakarta pada tahun 1755 (kota Yogyakarta sendiri mulai dibangun pada tanggal 7 Oktober 1756) Kasultanan Yogyakarta dengan rajanya Sultan Hamengku Buwana menjadi cikal bakal Kota Yogyakarta.

Sebagai kota lama, banyak peninggalan yang dapat ditemukan di Yogyakarta dan sekitarnya. Bukan hanya dari abad XVIII M, namun juga pada abad –abad sebelumnya. Pada abad XVI M, Yogyakarta menjadi pusat Kerajaan Mataram Islam. Sementara pada abad VIII M, sekitar Yogyakarta sudah menjadi pusat peradaban khususnya yang dipengaruhi oleh agama Hindu dan Budha. Hal ini terlihat dengan banyaknya peninggalan candi di wilayah Siwa Plateu (Prambanan, Ratu Boko, Kalasan, dan sekitarnya).

Pada masa kemerdekaan, Yogyakarta juga mengambil peranan penting dalam perjuangan bangsa Indonesia. Banyak tokoh nasional lahir di Yogyakarta dan mempengaruhi perjalanan bangsa ini seperti Ki Hajar Dewantara, KH Ahmad Dahlan, Sultan Hamengku Buwana IX, dan masih banyak lagi lainnya. Banyak peristiwa juga lahir di Yogyakarta seperti Serangan Umum 1 Maret. Yogyakarta juga pernah menjadi ibu kota Negara Republik Indonesia pada tahun 1946-1949. Yogyakarta juga dikenal sebagai kota pendidikan yang banyak dikunjungi oleh pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Yogyakarta juga sebuah kota yang masih erat mempertahankan nilai-nilai dan tradisi budaya yaitu Jawa. Budaya itulah yang menjadi modal terbesar dalam pengembangan kota dikemudian hari, termasuk dunia kepariwisataannya. Saat ini Yogyakarta selalu berbenah dalam mewujudkan dirinya sebagai salah satu tujuan utama wisata Indonesia.
( sumber : pratamatrans, Sekilas Tentang Jogja )
Pusat 

Informasi Wisata Edukasi Sekolah
Hari-1 Jakarta-Jogja (Mm)
Start sore hari dari sekolah, perjalanan melalui jalur Utara, Makan malam di lokal restoran dalam perjalanan menuju Yogyakarta. Tiba di Yogyakarta pagi hari, Singgah di Restoran Transit untuk sarapan dan persiapan wisata.

Hari-2 Jogja - Malioboro (Mp, Ms, Mm)
Setelah Bersih diri dan sarapan, anda akan kami ajak mengunjungi Candi Borobudur dan Monumen Jogja Kembali untuk mempelajari peninggalan sejarah serta budaya Jogjakarta. Setelah makan siang, kita akan mengunjungi Sekolah Menengah Seni Rupa untuk belajar secara Interaktif mengenai Seni Rupa Batik, Patung, dll. Makan malam di Lokal restoran, Malioboro Tour, Check In ke Hotel, Istirahat.

Hari-3 Keraton – Candi Prambanan (Mp,Ms,Mm)
Makan pagi di hotel, check-out dan anda akan kami bawa menuju Keraton Jogjakarta. Kemudian Candi Prambanan adalah tempat selanjutnya yang akan kita kunjungi. Sebelum kembali ke Jakarta singgah di Pusat Oleh-oleh untuk berbelanja oleh-oleh dan selanjutnya berangkat pulang ke Jakarta melalui jalur selatan, Makan malam di Lokal Restoran selama Perjalanan.

Hari-4 Jogja - Jakarta
Perjalanan melalui jalur selatan, diperkirakan tiba kembali di Jakarta menjelang pagi hari.

Pusat 

Informasi Wisata Edukasi Sekolah
1. Transportasi Bus Pariwisata (AC, TV, DVD, Karaoke, Reclining Seat)
2. Menginap 1 Malam Di Hotel
3. Welcome Snack & Meals 7x
4. Air Mineral selama perjalanan (330ml/day)
5. Pemandu Wisata / Guide
6. Tiket masuk Obyek Wisata sesuai program
7. Banner Kegiatan
8. Dokumentasi 1 DVD Disc (Copy File)
9. Standard Med Kit
10. Tips Driver, Parkir, Toll dll.
11. Free 2 orang Guru Pendamping (25 : 1)

Tidak termasuk :
1. Memilih Makan Dan Kamar Hotel Sendiri
2. Pengeluaran Pribadi Seperti; Laundry, Mini Bar Dikamar Hotel, Telpon.
3. Fasilitas Didalam Obyek Wisata


Pusat 

Informasi Wisata Edukasi Sekolah
- Candi Borobudur
- Monumen Jogja Kembali
- Sekolah Menengah Seni Rupa Batik, Patung dll
- Malioboro
- Keraton Jogja
- Candi Perambanan
- Pusat oleh-oleh

Untuk pilihan Hotel dan wisata yang dikunjungi dapat :

Pusat 

Informasi Wisata Edukasi Sekolah
Pusat Informasi Wisata Edukasi Sekolah


PAKET STUDY TOUR JAKARTA - JOGJA

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com