• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Museum POLRI

WISATA MUSEUM POLRI

Museum POLRI di Jakarta

Pembangunan Museum Polri dicetuskan oleh Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri dengan tujuan melestarikan nilai-nilai kesejarahan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan pewarisannya kepada generasi mendatang. Polisi Indonesia adalah polisi pejuang sejak dicetuskannya Proklamasi Kemerdekaan RI. Deklarasi Polisi Istimewa di Surabaya tak lama setelah proklamasi kemerdekaan dilanjutkan dengan konsolidasi organisasi kepolisian yang bersifat nasional pada 1 Juli 1946 oleh Kepala Kepolisian Negara Jenderal Polisi R.S. Soekanto menjadi dasar keunikan sejarah Kepolisian Negara Republik Indonesia dibanding institusi kepolisian negara-negara lain.

Peresmian Museum Polri dilakukan oleh Presiden SBY pada 1 Juli 2009, bertepatan dengan HUT Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang lebih dikenal dengan hari Bhayangkara. Lokasi museum berdampingan dengan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.
Museum Polri menampilkan ribuan foto dan berbagai benda bersejarah yang disajikan secara apik dan dilengkapi dengan fasilitas multimedia interaktif. Museum ini terdiri atas tiga lantai, dilengkapi dengan Kids Museum atau Museum Anak.

Untuk mengenal lebih dekat seperti apa Kepolisian Republik Indonesia, ajak lah putra putri anda untuk berkunjung ke museum ini bersama keluarga. Jangan lupa untuk mengajak teman-teman sekolah dan Ibu Guru untuk berkunjung kesini juga yaa, bersama wisatasekolah.com semua menjadi lebih mudah. 

Pusat Informasi Wisata Edukasi Sekolah

PAKET WISATA MUSEUM POLRI

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com